Sunday, December 30, 2007

24 jam menuju 2008

ahahaha

dah tanggal 30 Desember rupanya... hehehe...
tapi apa sih yang telah kita perbuat di tahun ini? mari kita (kita?
) buka kembali resolusi 2007 kita...

Hayo dicek! apa aja resolusi yang telah kita capai... bandingin dengan total resolusinya...

berapa jumlah resolusinya? 30? 50? nah, berapa yang dah tercapai? kalo kita targetkan 30 goal dan 15 yang berhasil, itu udah lumayan bagus... tapi kalo baru 1 ato 2 ato bahkan belum sama sekali tercapai ya.... gimana ya?

inilah penyakit kebanyakan orang kalo maw taun baruan. Pas januari, orang-orang lagi gembar-gembornya bikin resolusi. tunggu sampe sekitar februari ato maret. pasti dah agak-agak lupa. tunggu lagi sampe juni ato juli. pasti udah pada lupa. cuma sedikit yang masih inget (hehehe... jujur aja, gw tidak termasuk orang2 yang inget resolusinya
...).

buat pertimbangan (males pake "pertimbangan", terlalu mengikuti Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar, hehehe) diinget aja, kalo kita bikin resolusi jangan cuma gembar-gembor sekarang. resolusi kita itu dibuat untuk 1 tahun. tapi kalo emang lu pelupa, bikin resolusinya perbulan aja, biar ga lupa... hehehe..

Ga usah percaya ma
lamaran-lamaran ramalan-ramalan ga jelas soal tahun 2008 yang bisanya ngomong "ooo... 2008 itu taun sial..." atau "lebih baik jualan kain pel daripada jualan mobil di taun 2008" (emang ada ya ramalan kayak gini?). mau baik kek, mau jelek kek... (to peramal, cenayang dan sebangsanya: apa kata lu dah!). ga ada masalah soal untung-sial... itu diluar kemampuan kita... yang penting kita harus berusaha sekuat tenaga dan berdoa, kalo udah tinggal tunggu hasilnya aja... dan jangan lupa sama resolusi kita! kita usaha aja, ga usah peduli dengan kata-kata "ntar gimana kalo gagal?" asal yang kita usahakan itu benar. ingat, kegagalan adalah sukses yang tertunda, asal jangan tertunda kelamaan, hehehe... XD


SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2008...
(hehehe... natalnya dah kelewatan)

Thursday, December 20, 2007

dunia memang sudah gila!

ceritanya begini...
20 Desember 2007...


tadi pagi,
saya berangkat ke masjid di Perguruan Muhammadiyah buat salat Id. tapi jalan terdekat ke sana ditutup, padahal saya dah kesiangan.

akhirnya
saya salat di masjid kecamatan. pas saya nyampe di sana, masjidnya udah rame banget. saya pun duduk di salah satu shaf. nah dari sinilah mulai "kegilaan" itu!

pas saya duduk, "pembawa acaranya" (atau apapunlah namanya, pokoknya yg ngomong2 sebelum shalat itulah) ngomong sesuatu (yg menurut saya) teramat sangat luar biasa.

biasanya dia kan ngomong kira2 begini:

"para jamaah sekalian, shalat akan diadakan pukul ... yang bertindak sebagai imam adalah ... dan sebagai khatib adalah .." dan seterusnya...

tapi, tadi pagi si "mc" itu ngomong begini:

"para jamaah sekalian, susunan acara shalat id pada pagi hari ini adalah berikut: sambutan dari ketua takmir masjid yaitu bapak ..., sambutan gubernur ... yang dibacakan oleh ...," dan seterusnya...

ini menjadi suatu enigma indigo buat
saya, karena:

1) ngapain sih salat id pake sambutan-sambutan segala? (apalagi ini salat idul adha, sunahnya kan dilakukan lebih cepat karena ada acara kurban). salat id tadi pagi menjadi terlalu banyak protokol dan birokrasi.

2) liat sambutan yang ke-2. sambutan dari bapak gubernur. inikan berarti secara tidak langsung ia sudah melakukan kampanye(dan memang, gubernur itu masih terus kampanye). secara garis besarnya kan bisa "disimpulkan" bahwa salat id dimanfaatkan beberapa pejabat untuk ajang kampanye!

"memo kecil" untuk gubernur atau siapapun yang melakukan hal seperti ini:

kampanye boleh saja, tapi jangan berlebihan. toh pemimpin dinilai dari kinerjanya, kejujurannya, dan akhlaknya, bukan dari kekayaan dan popularitas.


N.B:

tunggu episode dunia sudah gila selanjutnya!

Tuesday, December 4, 2007

The Poetic Lä Gy-Sin Ting

Seikereeika!

Shamada nik kiarize nai ka mappa...
hai kana kasha rei maokani harea...

Ra mattaras Naat!
kataimanakka si asha ganka hanaurakki...
nai kataru nik sagra adn-ama...
naiwa kana hagra Mel-Ubar la Kandrakar


§

ataba naka sa haradda:

ayin, ayin, ayin!
ayin ya zella feda etno ya medna...
mattaras parahad sur drakka!!!

shada para mattaras sur drakka

§

Ra mattaras Arina!
kataimanakka si asha ganka neraidas...
nai kataru nik sagra lieza...
naiwa kana hagra Y'veras la Kraaz

kaza maidan agara nai hamada...
hadasha rei appara nai kadashida...

§

ataba naka sa taab:

Saikaramna, hai kara dasha Shahbaz
Saikaramna, hai kara dasha Syar-Ez
Saikaramna, hai kara dasha Zeridas
Saikaramna, hai kara dasha Lieza
Saikaramna, hai kara dasha Adn-Ama

Saikaramna...
Saikaramna...
Saikaramna...

Tuesday, October 30, 2007

Misunderstanding perception of "hacking"

biasanya, bila mendengar kata "hacking", orang biasa akan berpikir tentang kejahatan di internet, mengacak-acak web, sampai mencuri uang melalui internet banking.

sebenarnya hacking tidaklah begitu.
prinsip dasar hacking adalah memanfaatkan kesalahan logika program untuk melakukan sesuatu. hasilnya kita bisa menembus sistem keamanan program, atau mengumpulkan informasi program, atau bahkan mencuri uang. ini tergantung siapa pemakainya dan apa tujuannya.

gw pernah denger suatu quote:
"tidak ada ilmu yang jahat. yang ada manusia yang jahat"

Monday, October 22, 2007

Ratatouille Nicoise: A French Sauté Salad...

You'll need:

1 1/4 lb* Zucchini

1 1/4 lb Eggplant
1 1/4 lb Tomatoes
3 Green peppers

3 Onions

2 Garlic cloves,finely chopped

3/4 cup Olive oil
1 Bay leaf
Salt

Pepper

*) 1 1/4 lb =
1/2 kg

Peel zucchini and eggplant; cut in bite-sized pieces. Cut tomatoes and onion in bite-sized pieces. Remove seeds and membrane from green pepper and cut into bite-sized pieces.

The vegetables are browned separately, sauteed in oil over medium to high heat.
Start with the onions and peppers. Once each is browned, combine them together into one pan and continue to cook slowly, covered. Add bay leaf, salt and pepper at this time.

Cook eggplant next, followed by the zucchini, then the tomatoes with the garlic.
In large pan, combine all ingredients and cook for 10 minutes. Serve warm.

For 8 servings


NOTE: Cooking time is approximately a half-hour for all the vegetables. They are cooked
separately to keep them from getting water-logged. Ratatouille should not be mushy.

Thursday, October 18, 2007

Tom Yum: A Thai Cuisine...

You'll need:

2 pounds fresh mushrooms (or other ingredient) cut into convenient spoonable size pieces...
2 stalks of lemon grass, bruised (this isn't eaten, but is an essential flavorant)
2 "kaffir" lime leaves (use lime zest if you can't get it)
2 coriander (cilantro) plants, chopped.
10-15 birdseye chilis, thinly sliced.
2-5 dried red chilis.
the juice of 3 or 4 limes
2 or 3 tablespoons of sliced bamboo shoots or coconut shoots
2-3 tablespoons of fish sauce.
1-2 tablespoons "chilis in oil"

The fresh chiles should be bruised in a mortar and pestle. The dried chilies should be heated first, then crumbled into the fresh chilies. Beat the lemon grass with the grinder of the mortar and pestle or the back of a cleaver.

Heat about 3 cups of water to boiling point, add all the ingredients, and stir constantly until cooked (it doesn't take long for mushrooms, longer for chicken or shrimp, and longest for beef).

variation : use three cups of thin coconut milk instead of water, the result is tom kha, rather than tom yum...


from www.recipesource.com

Sunday, October 14, 2007

penting!!!

fizi mengucapkan...
Selamat Idul Fitri 1428...
mohon maaf lahir dan batin...

Saturday, October 6, 2007

Fizi: Saya Adalah....

Fizi™



Nama : Faiz Ilham M.
Nama Maya : Fizi™

siapakah saya? saya adalah sesosok makhluk yang bersekolah di MAN Insan Cendekia. Saya suka sekali mengkhayal, tidur dan iseng. masih kurang? silahken lihat gambar diatas..

Mengapa Fizi?

kalau ditanya mengapa nickname saya fizi, jawabannya mudah: enak didengar! diambil dari dua huruf terdepan dan terbelakang dari nama panggilan saya, faiz, dengan ditambahkan dua huruf i menjadi fizi, dibaca seperti fizzy (berbuih, seperti soda). maksudnya, hidup saya ini mungkin saja singkat, seperti buih soda yang bisa cepat menghilang. namun, sesingkat atau sepanjang apa pun hidup saya, hidup saya itu seru!. mengapa fizi tetapi tidak fizzy? di-indonesia-ken.

Pranala Luar

Blognya Fizi:
- Fizi : just.another.edan.blog
(blogger/blogspot)
- The City Street (wordpress)
- Necroweb (Multiply, jarang updet)

Friendsternya Fizi

MSN-nya Fizi
Yahoo!-nya Fizi

Thursday, October 4, 2007

No time for waiting...

Mengupas kulit telur rebus adalah salah satu kegiatan yang menghabiskan waktu. biasanya untuk mengupas kulit telur kita membutuhkan waktu 3 menit. tapi ada cara mengupas kulit telur kurang dari 30 detik:

1) retakkan telur pada bagian atas dan bawah. kupas dg diameter kira" 1 cm

2) tiup salah satu lubang. telur akan keluar dari lubang lainnya!

untuk lebih jelas, lihat videonya di www.waitless.org

Thursday, September 27, 2007

La Indigo Definitá

Dalam Bahasa Indonesia, indigo berarti warna nila.

tapi (bagi saya), indigo berarti juga sesuatu yang tersembunyi, misterius, rahasia, tidak dapat didefinisikan, wallahu'alam. Sebenarnya masih ada lebih dari 999.995 sampai ~ definisi untuk indigo, tetapi tidak mungkin dituliskan semuanya di posting ini. Definisi "indigo" yang paling tepat sendiri sifatnya indigo, hanya Allah yang tahu apa arti yang tepat dari indigo.
Contoh-contoh "indigo" :
  • Tanggal berapakah terjadinya kiamat? Hanya Allah yang tahu.
  • Apa yang akan terjadi pada tanggal 6 Juni 6666, jam 6:06? Hanya Allah yang tahu
  • Mengapa (φ + 1) / φ = φ*? Hanya Allah yang tahu

*) φ = 1,618033987...

Sebuah "indigo" juga bisa menjadi tidak "indigo" tergantung waktunya. Misalnya, bakat seseorang itu adalah indigo. Tapi, kalau bakat seseorang itu diketahui, maka itu tidak bersifat indigo lagi.