Sunday, December 30, 2007

24 jam menuju 2008

ahahaha

dah tanggal 30 Desember rupanya... hehehe...
tapi apa sih yang telah kita perbuat di tahun ini? mari kita (kita?
) buka kembali resolusi 2007 kita...

Hayo dicek! apa aja resolusi yang telah kita capai... bandingin dengan total resolusinya...

berapa jumlah resolusinya? 30? 50? nah, berapa yang dah tercapai? kalo kita targetkan 30 goal dan 15 yang berhasil, itu udah lumayan bagus... tapi kalo baru 1 ato 2 ato bahkan belum sama sekali tercapai ya.... gimana ya?

inilah penyakit kebanyakan orang kalo maw taun baruan. Pas januari, orang-orang lagi gembar-gembornya bikin resolusi. tunggu sampe sekitar februari ato maret. pasti dah agak-agak lupa. tunggu lagi sampe juni ato juli. pasti udah pada lupa. cuma sedikit yang masih inget (hehehe... jujur aja, gw tidak termasuk orang2 yang inget resolusinya
...).

buat pertimbangan (males pake "pertimbangan", terlalu mengikuti Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar, hehehe) diinget aja, kalo kita bikin resolusi jangan cuma gembar-gembor sekarang. resolusi kita itu dibuat untuk 1 tahun. tapi kalo emang lu pelupa, bikin resolusinya perbulan aja, biar ga lupa... hehehe..

Ga usah percaya ma
lamaran-lamaran ramalan-ramalan ga jelas soal tahun 2008 yang bisanya ngomong "ooo... 2008 itu taun sial..." atau "lebih baik jualan kain pel daripada jualan mobil di taun 2008" (emang ada ya ramalan kayak gini?). mau baik kek, mau jelek kek... (to peramal, cenayang dan sebangsanya: apa kata lu dah!). ga ada masalah soal untung-sial... itu diluar kemampuan kita... yang penting kita harus berusaha sekuat tenaga dan berdoa, kalo udah tinggal tunggu hasilnya aja... dan jangan lupa sama resolusi kita! kita usaha aja, ga usah peduli dengan kata-kata "ntar gimana kalo gagal?" asal yang kita usahakan itu benar. ingat, kegagalan adalah sukses yang tertunda, asal jangan tertunda kelamaan, hehehe... XD


SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2008...
(hehehe... natalnya dah kelewatan)

Thursday, December 20, 2007

dunia memang sudah gila!

ceritanya begini...
20 Desember 2007...


tadi pagi,
saya berangkat ke masjid di Perguruan Muhammadiyah buat salat Id. tapi jalan terdekat ke sana ditutup, padahal saya dah kesiangan.

akhirnya
saya salat di masjid kecamatan. pas saya nyampe di sana, masjidnya udah rame banget. saya pun duduk di salah satu shaf. nah dari sinilah mulai "kegilaan" itu!

pas saya duduk, "pembawa acaranya" (atau apapunlah namanya, pokoknya yg ngomong2 sebelum shalat itulah) ngomong sesuatu (yg menurut saya) teramat sangat luar biasa.

biasanya dia kan ngomong kira2 begini:

"para jamaah sekalian, shalat akan diadakan pukul ... yang bertindak sebagai imam adalah ... dan sebagai khatib adalah .." dan seterusnya...

tapi, tadi pagi si "mc" itu ngomong begini:

"para jamaah sekalian, susunan acara shalat id pada pagi hari ini adalah berikut: sambutan dari ketua takmir masjid yaitu bapak ..., sambutan gubernur ... yang dibacakan oleh ...," dan seterusnya...

ini menjadi suatu enigma indigo buat
saya, karena:

1) ngapain sih salat id pake sambutan-sambutan segala? (apalagi ini salat idul adha, sunahnya kan dilakukan lebih cepat karena ada acara kurban). salat id tadi pagi menjadi terlalu banyak protokol dan birokrasi.

2) liat sambutan yang ke-2. sambutan dari bapak gubernur. inikan berarti secara tidak langsung ia sudah melakukan kampanye(dan memang, gubernur itu masih terus kampanye). secara garis besarnya kan bisa "disimpulkan" bahwa salat id dimanfaatkan beberapa pejabat untuk ajang kampanye!

"memo kecil" untuk gubernur atau siapapun yang melakukan hal seperti ini:

kampanye boleh saja, tapi jangan berlebihan. toh pemimpin dinilai dari kinerjanya, kejujurannya, dan akhlaknya, bukan dari kekayaan dan popularitas.


N.B:

tunggu episode dunia sudah gila selanjutnya!

Tuesday, December 4, 2007

The Poetic Lä Gy-Sin Ting

Seikereeika!

Shamada nik kiarize nai ka mappa...
hai kana kasha rei maokani harea...

Ra mattaras Naat!
kataimanakka si asha ganka hanaurakki...
nai kataru nik sagra adn-ama...
naiwa kana hagra Mel-Ubar la Kandrakar


§

ataba naka sa haradda:

ayin, ayin, ayin!
ayin ya zella feda etno ya medna...
mattaras parahad sur drakka!!!

shada para mattaras sur drakka

§

Ra mattaras Arina!
kataimanakka si asha ganka neraidas...
nai kataru nik sagra lieza...
naiwa kana hagra Y'veras la Kraaz

kaza maidan agara nai hamada...
hadasha rei appara nai kadashida...

§

ataba naka sa taab:

Saikaramna, hai kara dasha Shahbaz
Saikaramna, hai kara dasha Syar-Ez
Saikaramna, hai kara dasha Zeridas
Saikaramna, hai kara dasha Lieza
Saikaramna, hai kara dasha Adn-Ama

Saikaramna...
Saikaramna...
Saikaramna...