Sunday, June 29, 2008

Menuju Puncak

ini bukan postingan tentang AFI dan sebagainya....

cuman mau kasi tau aja, kalo saiia akan menuju puncak impian di hati.. nanana (lupa) janji, kawan sejatiii... pasti berjaya di akademi fantasi.

jadi untuk seminggu ke depan, saiia akan hiatus dan liburan di puncak dulu... =D

tapi saiia akan tetap mencoba online di sana (itupun kalo ada warnet ato jaringan internet, saiia males ol pake hape)...

Oya, karena yang minta tutorial template ada beberapa orang, jadi saiia akan coba bikin (ato minimal rekomendasi), soalnya saiia agak bingung kalo tutorial template. kalo widget kan gampang, tinggal kasi kodenya lalu jadi. yap, pokoke™ saiia akan tetap coba buat.

Selamat Mengerjakan Liburan... *nyari baju hawaii, ukulele, payung pantai sama milkshake dingin. lho katanya mau ke puncak?*

P.S:

Barusan jalan-jalan ke tempat o-om, trus ada trik buat komentar di bawah post! hahahaahha.... akhirnya blogger akan menggila daripada wordpress (sori ye matt). sudahlah post commentnya enak, ngedit htmlnya gratis pula...

hidup blogger!!

Sunday, June 22, 2008

Ujian Atau Nyawa?

first of all...

Saiia ucapken Alhamdulillah dan..

YEEEESSSSS!!!!!! SAIIA LULUSH DENGAN NILAI YANG CUKUP MEMUASKEN...


YEEEAAAAHH!!!


*nari-nari ga jelas kayak orang sarap*


mwahahahahahahahahahahaha!!!!

dan serunya lagi, temen2 saiia lulush 100%!!!! yiiah!

huff... cuma setelah sabtu kemaren rasanya saiia jadi boseeeeeeeeeen sekali di rumah... kayaknya masih ada yang kurang, ada yang ga lengkap rasanya... huuh bingung... akhirnya, saiia pun buka blog saja (meskipun saiia juga lagi agak maless hehehe)

*buka blog, ngeblog sambil ndengerin mocca*


*bingung mau post apa, jadi saiia post aja soal uan...*

UAN.

3 buah huruf yang bikin geger anak sekolahan sekarang. 3 huruf yang (dengan amat sangat kejam) menilai usaha belajar selama 3 tahun hanya kurang dari 1 minggu.

saiia bingung, apa sih gunanya UAN? emang kata pemerintah buat pemetaan tingkat pendidikan, tapi ya kok pemetaan pake menentukan kelulusan segala, bahkan penentu yang amat di-"dewa"-kan. terus juga rasanya kurang adil, jika murid yang di Papua sana soalnya disamakan dengan yang di Jakarta.

Lalu juga dalam meningkatkan standar kelulusan. dalam hal ini pemerintah terkesan terburu-buru. bagaimana tidak! dari 4.26 (tahun lalu) naik jadi 5.0 (tahun sekarang). dan juga, menurut saiia sistem UAN tidak mengakomodir kemampuan anak *ciah, dah kayak pakar pendidikan di talkshow aja*. kan ga semua orang bakatnya di matematika, atau IPA. ada juga yang bakatnya di musik atau juga olahraga. selain itu sangatlah tidak adil hasil kerja 3 tahun hanya ditentukan dalam waktu kurang dari seminggu. apa ga kejam tuh?!

apalagi UAN itu membuat beban psikologis yang berat. pas ngadapinnya aja dah pusing minta ampun. dan banyak sekali kasus bunuh diri pada anak-anak yang tidak lulus. *ga tau, bener apa nggak, tapi perasaan tingkat bunuh diri anak dan remaja di indonesia meningkat tajam, masa cuma ga dikasih duit untuk biaya karyawisata aja ada yang bunuh diri...*

yah, intinya saiia pengen ngomong aja ke Mendiknas itu, kalo UAN mendingan dihapusken saja, atau paling tidak direvisi menjadi bukan dewa penentu kelulusan yang mutlak.



Nah bagaimana dengan anda? apakah anda setuju dengan sistem uan? kenapa?

P.S:

saiia dapet info kata temen saia, ujan, katanya UAN tertinggi itu 38,7 ato koma 9 gitu deh... kalo ada yang tau itu tertinggi dimana mohon diinfoken di komentar yaaa... =)

Monday, June 16, 2008

Orang Jepang memang EDAN!

Apdeted™:

Yang mau nonton mohon maaf, videonya kayaknya error... nanti saiia coba cari gantinya..

Bagi yang ingin mengunduh Video Phytagoras Switch ini, silahken klik kanan lalu "Save Target As"/"Save Link As" pada link berikut:

unduh (flv) | unduh (mp4)

diunduh menggunaken keepvid.com

Kemaren saiia dikasih sebuah video jepang *awass! ini bukan bokep lhooo* yang menunjukken bahwa orang jepang itu EDAN SANGADH!!! (baca: JENIUS MANTAF) sampai saiia tercengang melihatnya...

video ini judulnya "Pythagoras Switch" (jp: ピタゴラスイッチ - Pitagora Suicchi)

silahken ditonton...




setelah saiia memakai kozui infrared menonton video ini saiia langsung mikir, kapan ya indonesia bisa kayak gini. wong amerika aja kayaknya ga ada yang bikin ginian... (FPI FYI, yang bikin ini anak sekolahan lho...)

jadi bagaimana, apakah anda tertarik membuat satu di rumah anda?


P.S:
aselinya, video ini berdurasi sekitar 12 menit, cuma biar ga terlalu berat saiia potong menjadi 5 menitan...

Thursday, June 5, 2008

Sebuah Cerita Rakyat

DISCLAIMER: Maaf kalo post ini rada-rada subjektif...

Sebelumnya saiia minta maaf dulu kalo orang-orang liat semua postingan saiia dari tanggal 15 maret sampai kemaren tiba-tiba kommentarnya hilang semua...

yah, soalnya menurut pesan pengunjung yang saiia dapatkan, comment widgetnya intensedebate agak ribet (saiia sendiri juga merasa begitu), dan menurut Mas Rezki blog saiia tidak bisa dikomentar dari hape... jadi, saiia pun menghapus widget tersebut, yang berarti komentar-komentar yang dituliskan melalui widget tersebut juga hilang...
huhuhuhu...


nah, kita (kita?!) mulai saja dongengnya.... huehehehehehe...

*nung ning nang ning glung!*
Once upon a time, but not so long ago (cuma 4 hari kok), ada sekelompok rakyat jelata yang tengah berada di depan tanda kejayaan negaranya -sebuah monumen- dalam rangka merayakan hari jadinya dasar hukum negaranya. mereka menamakan diri mereka dengan AKKBB (Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan)...

namun, entah mengapa, kelompok rakyat jelata tersebut, yang kebanyakan wanita dan anak-anak, tiba-tiba diserang oleh segerombolan rakyat jelata lainnya, berpakaian putih-putih, dengan menggunakan tongkat-tongkat bendera mereka. mereka menyebut dirinya dengan nama FPI (Front Pembela Islam)...

alhasil, banyak para anggota AKKBB yang luka-luka... untungnya, hal ini berhasil diatasi para seinendan dan keibodan yang berwajib...

mendengar hal ini para anggota Volksraad, para Adipati, berbagai Organisasi Kerakyaten, dan sebagian besar rakyat jelata dari berbagai elemen mengutuk keras kelakuan FPI di Monumen tersebut...

3 hari kemudian, hari 3 setelah matahari terbit, sekitar 1500 seinendan dan keibodan yang berwajib menangkap 58 anggota FPI yang diduga melakukan penyerangan...

*minjem gaya pm toh lagi*
Itulah tadi kisah negeri di ujung karang...
Negeri yang sedang berkembang...
...
ndak tau lagi, hehehe... *ditimpuk penonton, dikejar massa, dikeroyok FPI*

Komenter Dalang:
saiia sangat setuju dengan para
seinendan dan keibodan yang berwajib ketika menangkapi FPI... bagaimanapun juga, meskipun niat FPI memang baik (seperti menghapus perjudian) tapi caranya jelas salah, terutama ketika Insiden Monas. saiia pun sebenarnya tidak setuju-setuju amat dengan AKKBB, yang mendukung eksistensi Ahmadiyah. saiia akan setuju dengan AKKBB kalau Ahmadiyah melepaskan diri dari nama Islam, yaitu menyatakan dirinya bukan islam dan bukan suatu aliran islam, karena orang yang beragama islam / seorang muslim adalah orang yang menyatakan tiada Tuhan selain Allah dan Rasulullah Muhammad SAW adalah rasul terakhir yang diutus Allah, selain itu bukanlah seorang muslim...

sekali lagi, untuk FPI, jangan melakukan anarkisme atas nama agama. bukankah sudah jelas yang telah difirmankan Allah bahwa Islam adalah rahmatan lil 'alamin, rahmat bagi seluruh alam semesta?

Tuesday, June 3, 2008

Under Construction: Ballpoint Tower

DISCLAIMER : Postingan ini isinya kebanyakan foto-foto, awass kegedean...

huahahahaha...

setelah lama menyelesaikan UN, UAS dan ujian praktek yang ga penting itu, akhirnya sekarang saiia cuma di suruh buat latihan tutup tahun
yang lebih ga penting di sekolah, itu pun cuma setengah hari, sehingga saiia bisa kembali lagi aktif berposting dan blogwalking ria... huehehehehehe...

*Kak Roma mode=on comment=mode ini blom terlalu saiia kuasai*

Para pendengar yang budiman man man man... Kali ini ni ni ni, saya akan menyanyikan sebuah lagu gu gu yang isinya nya nya nya... Photo - Photo kurang kerjaan an an an... mari ri ri, sama-sama kita nyanyikan kan kan, eh baca ca ca...

*Kak Roma mode=off comment=link diatas sama yang ini beda*



berikut ini
yang bukan anggota planet inferior adalah foto-foto "menara" aneh *liat judulnya* yang saiia bikin kalo ga salah pas habis ujian praktek terakhir di sekolah...

buatan orang stress =P
Sang Menara *halah* dilihat dari kemiringan 45°

rada ekstrim
Inilah karya Makhluk Tuhan Yang Paling Sexy Enyon =P

ya, itu emang menara yang saiia buat dari alat-alat tulis saiia yang ada di kotak pensil saiia... gara-gara ga ada kerjaan, makanya saiia bikin aja tuh menara....

nah, kalo yang ini adalah poto kelas saiia buat buku tahunan... tema kelas saiia itu pesta kostum...


hayo tebak, yang mana yang saiia??


Yang mana yang saiia?? hahahahaha... silahken tebak saja sendiri... hehehe...

nah kalo yang ini adalah flash animation yang saiia ga sengaja temukan di blognya volverhank. silahken mencoba mengklik kuda yang ada pada gambar, nanti setiap kuda akan bernyanyi acapella...



nah, selamat mendengarkan konser suara kuda-kuda diatas... huehehehehehe =)

oya, saiia hampir lupa, ada beberapa pesan moral yang dapat saiia simpulken:

1) blogwalking itu hukumnya wajib bagi tiap manusia *fatwa darimana nih?*, karena kita bisa mendapatkan banyak hal, contohnya si kuda acapella diatas...

2) selalu bawa handphone, iPod atau NDS, jika anda tidak ingin berakhir dengan membuat menara kartu atau menara bolpen gara-gara bosen... huehehehehe...