Saturday, March 20, 2010

EO itu....

capek! serius! namun kepuasannya membayar segala penat dan letihnya!

EO disini bukanlah suatu bagian dari proses pencernaan yang disebut defekasi (bahasa halusnya : B.A.B), namun singkatan dari event organizer, alias pengatur acara. yap, tanggal 20, 26-28 Februari yang telah-telah-telah lalu itu, OSIS sekolah saya mengadakan acara Sonic Linguistic 2010, yakni acara kompetisi antar sekolah menengah (tapi sekolah saya ga ikutan) di bidang sains, bahasa dan jurnalistik (untuk detailnya liat aja di blognya). Alhamdulillah, pesertanya kemaren cukup banyak (>50 sekolah kalo ga salah), kebanyakan dari Jabodetabek, meski ada juga yang datang dari kota-kota yang cukup jauh seperti Cilegon, Anyer dan bahkan Sragen, Jawa Tengah.



Banyak pengalaman-pengalaman lucu dan unik terjadi selama acara. misalnya temen saya yang jadi "badut" pas acara.



liat yang pake helm kotak itu? itu dia "badut" nya


pas acara, ada lomba foto bareng dengan para "badut" ini. berhadiah. nah, ada beberapa peserta lomba yang saking ngebetnya buat foto-foto dengan para "badut" ini sampe nguber-nguber para "badut" ini kalo mereka liat. dan ironisnya setelah mereka foto-foto, mereka berkata (sambil bercanda tentunya) "halah, ini kalo helmnya dibuka palingan mas-mas nya jelek". aw, sakit.

ada juga yang lebih unik lagi. temen saya, anggap saja namanya Mawar (oke, kayak nama samaran korban kejahatan), lagi jaga stand bazaar buku sambil bercanda dengan teman saya lainnya. dan ketika si Mawar ini lagi ketawa lepas (pokoknya kalo liat sendiri pengen ngakak deh!), tiba-tiba tanpa dia sadari jepret! seorang peserta yang ikut lomba rally photo memotret Mawar yang sedang tertawa lepas itu. dan anda tahu apa yang terjadi? foto si Mawar yang lagi ketawa lepas itu meraih juara dua!

dan kalo yang ini pengalaman saya sendiri. saya sendiri bertugas untuk membawahi lomba-lomba sains, yakni Science Competition, Economy Competition dan Technology Wall-Magazine. nah, pas saya lagi ngurusin Science Competition babak 2, ada orang tua murid yang protes ama hasilnya. Dan anda tahu bagaimana protesnya? "anak saya itu ya, udah kelas 3 smp, dia juga pernah ikutan olimpiade tingkat propinsi, sering menang ini dan itu dan bla-bla-bla" kira-kira begitu. padahal anaknya udah ga enakan dan bilang "udah maa, ga usah lah". ya udah, langsung aja saya sodorin hasil nilai babak 2 itu dengan detaiiil. Dan dengan sedikit cakap-cakap "ringan" (lupa persisnya apa) dan "sedikit" data tambahan (seperti pesertanya dari mana aja, dll) akhirnya si orang tua itu berkata "yah, kami kan cuma ingin tahu...". muakakakak XD.

4 komentar

Risti said...
March 21, 2010 at 12:25 PM

>50 sekolah yaitu 51 sekolah iz..

deebz said...
March 21, 2010 at 5:59 PM

untung tuh anak gak ikut-ikutan protes....

M Haidar Hanif said...
April 9, 2010 at 9:28 PM

ckckck...
syang skali ga ke situ...

sprei anak said...
October 9, 2011 at 7:18 PM

gan thanks really good and useful info, success is always yes!
sprei

Post a Comment

Identity Description

Google/Blogger : untuk yang punya account Google/Blogger

OpenID : untuk yang punya account OpenID, LiveJournal, TypePad, WordPress atau AIM

Name/URL : Buat yang ga punya blog, atau ga punya account-account diatas, atau yang males login

Anonymous : tidak menampilkan nama (tidak disarankan)