Sunday, October 17, 2010

Bangga Jadi Orang Indonesia!

Kemarin saya baru pulang dari Malaysia, habis ikut APICTA (Asia Pacific ICT Alliances) Award 2010 di KL. meskipun akhirnya saya menjadi nominee saja, saya mendapat pengalaman yang amat bagus: saya semakin bangga menjadi orang Indonesia.

kok bisa?
Setelah lomba, saya sempat mengunjungi central market, semacam pusat oleh-oleh murah di KL. Dan hebatnya, meskipun saya tengah di Malaysia, saya menemukan banyak sekali produk-produk kesenian Indonesia disana! Silahken ditinjau foto-fotonya



Liat aja tuh, bahkan ada emporium satu lantai khusus buat batik! gila ga tuh? tinjau juga foto salah satu butik batik di lantai batik emporium






Bahkan namanya saja "Batik Nusantara"! Saya sempat curiga bahwa sebenarnya yang punya modal adalah orang Indonesia. Tidak hanya itu pula, bahkan juga ada yang jualan barang seni dengan tema wayang loh!






Toiletnya saja pake wayang loo!



Sebenarnya masih ada benda-benda lain seperti sandal kayu motif batik, topeng khas jawa-sunda dan benda-benda lainnya, namun saya tidak sempat memotretnya. Wah, saya semakin cinta dengan Indonesia! Namun yang saya heran, selama lebih dari 2 jam berkeliling central market saya tidak menemukan kata "Indonesia". Saya melihat kata China, India, Melayu, Malay, Nusantara, ataupun Borneo tapi tidak ada (atau mungkin belum lihat) kata Indonesia. Kenapa ya?


ya sudahlah, yang penting BANGGA JADI ORANG INDONESIA! :D

3 komentar

Ebook Bisnis Online said...
November 21, 2010 at 11:43 AM

yap, kita memang harus bangga jadi orang indonesia... Ternyata Indonesia punya segala-galanya yah....

nisa sanjaya said...
November 21, 2010 at 3:39 PM

saya juga bangga menjadi orang indonesia mas! :D

Cara mengatasi WC Mampet Dengan Soda Api said...
June 5, 2015 at 1:07 PM

menarik sekali untuk di baca
terimakasih atas info nya
saya senang berkunjung ke blog anda

Post a Comment

Identity Description

Google/Blogger : untuk yang punya account Google/Blogger

OpenID : untuk yang punya account OpenID, LiveJournal, TypePad, WordPress atau AIM

Name/URL : Buat yang ga punya blog, atau ga punya account-account diatas, atau yang males login

Anonymous : tidak menampilkan nama (tidak disarankan)